Sabtu, 05 Februari 2011

Sms Ghibah Tentangmu


Pagi ini, saat jiwa kembali pada ragaku; saat sorotan mata kembali menyambut warna-warni dunia. Alhamdulillah wa syukurilah Allah telah menghidupkanku kembali dalam kondisi yang luar biasa…
Kucoba mengingat-ingat, apalagi dan apalagi PR yang belum terselesaikan tadi malam. PR merumuskan kepanitiaan acara. Dari sinilah sms ghibah itu bermula… (*Z adalah sebutan nama seseorang yg kami bicarakan)

Smsku : “Teh, Z kra2 bsa dilibatkan pntia rmja ga?”

Balasan : “Kbar terakhir ttg Z yg tth dengar ny, smester kmrin sring ga msuk skolah krna trhambat dg ongkos, pun dgn ksehatannya ny… jd sptinya blum dlu, qt bntu doa az ya say…”

Smsku : “innalillahi… O gtu teh? Ya Allah, bru tau sya ”

Balasan : “iya tth jg kget wktu dnger itu, awalx Z juara umm diskolahnya. Krna sring ga msuk jadi trun rngkingnya. Tp wlaupun bgtu Z ttep smngat n pntang mnyerah qo ny.. “

Glegg,, batinku terhenyak.
Aku memang belum tahu banyak tentang Z, tapi at least aku tahu dia seorang yang tegar dan luar biasa! Sebetulnya aku jarang bertemu dengannya, itu karena… “belakangan baru ku tahu” kalau Z sering bermasalah dengan kesehatannya. Tapi aku bangga bisa kenal dengan Z, begitu banyak pelajaran yg kupetik darinya. Mungkin inilah yang Allah maksudkan bahwa “sebaik2 orang adalah yang bermanfaat bagi org lain”. Manfaat bukan hanya berwujud materi, right?

“Tp wlaupun bgtu Z ttep smngat n pntang mnyerah qo ny…” kata2 ini kedengarannya mungkin biasa. Tapi tidak kawan, sebetulnya esensinya sangat dalam. Bahkan kata2 ini sangat menginspirasiku sekaligus membuatku malu…
Didalam titian hidup ini, kita sepakat bahwa tujuan akhir kita satu; kembali pada-Nya. Meski untuk sampai pada titik itu, jalan yang ditempuh berbeda2. Ada yang fokus menuju titik itu, menjajaki setiap liku2 sesuai petunjuk-Nya. Tapi ada juga yang terlena dengan hiasan fantasi dunia, hubbuddunyaa. Ini akan sangat tergantung pada idealisme apa yang dipegang.

“…dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku”
begitu pesan Allah dalam firman-Nya.
Semoga pesan ini menjadi pengingat bagi kita semua, bahwasannya inilah maksud Allah menciptakan kita. No other. dot.
Sahabatku Z, melaluimu Allah menginspirasiku untuk semakin mensyukuri sebuah nikmat tak ternilai; SEHAT. Dan hari ini; melalui kabar tentangmu pula Allah mengingatkan kita semua “yang sehat ataupun sakit, kaya ataupun miskin, muda ataupun tua” untuk tetap bahkan lebih bersemangat lagi memperjuangkan Dien ini sampai titik darah penghabisan. Lakukan yang terbaik untuk mencapai ridha tertinggi; Ridha Illahi. AllahAkbar.

“Ketahuilah sesungguhnya bila kalian bersabar atas kesusahan yang sebentar saja, maka kalian akan menikmati kesenangan yang panjang”
(Thariq bin Ziyad, 711M)

Dan hidup adalah pilihan. Maka segala sesuatu yg telah terjadi, sedang terjadi, dan akan terjadi adalah hasil pilihan kita. Hidup ini hanya sebentar, hanya sekali. Hidup seperti apa yg akan kita pilih? (saya kutip dari: beyond the inspiration)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar